Selasa, 26 April 2011

indahnya pulau kapoposan


Pulau kapoposang merupakan salah satu obyek wisata bahari yang terletak di kabupaten pangkep (pangkajenne dan kepulauan). meski belum cukup di kenal namun pulau yang yang memiliki hamparan pasir putih ini, meriupakan salah satu objek wisata bahari yang di miliki profinsi sulawesi selatan.

Untuk menikmati keindahan pulau kapoposan memang tidak gampang, karena lokasinya yang terletak di salah satu pulau yang jaraknya kurang lebih 68 kilometer
sekitar 42 mil dari kota makasssar, ditempuh dengan menggunakan kapal domestik dengan jarak tempuh kurang lebih 5 hingga 6 jam perjalanan.

Namun tidak perlu khawatir, perjalanan yang cukup lama ini juga terbayar dengan keindahan pemandangan laut dan hamparan pulau pulau kecil juga turut menemani sepanjang perjalanan menuju pulau kapoposan.

Setelah tiba di pulau kapoposan, anda akan di sambut dengan keramahan masyarakat pulau, meski tidak ada upacara penyambutan khusus, tapi dapat di pastikan anda dapat terkesan dengan keramahan mereka. Jika telah berada di pulau kapoposan tidak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan, pasalnya hamper di sepanjang bninir pantai, anda akan menjumpai rumah rumah yang di sewakan. Tidak perlu merogok kocek terlalu banyak, satu rumah hanya di hargai 100 hingga 200.000 rupiah permalamnya. lagipula kondisi perairan yang jernih dan tidak tercemar dan bersnorkeling jadi sangat menyenangkan.


Selain dapat menikmati ekindhan hamparan pasir putih yang luas, kida juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkling. M,enurut para pengunjuk bersnorkling di pantai pulau kapoposan anda akan di sajikan dengan pemandangan bawahlaut yang sangat indah, karang yang ada di pulau kapoposan juga merupakan slah satu terumbu karang yang indah, dan masih cukup terjaga kelestariannya.

Selain bersenorkling, kita juga daat melihat habitat penyu sisik namun hanya dapat di lihat pada bulan februari hingga maret.

jadi tidak heran juka Setiap musim libur serta pada hari kamis hingga minggu, pulau ini bayak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, jika anda salah seorang pecinta wisata alam bahari, tentntu tidak akan melewatkan berwisata di pulau kapoposan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar