Selasa, 26 April 2011

pesona alam pantai tanjung bira




 

Sulawei selatan, memang memiliki segudang tempat wisata bahari. Salah satunya pantai tanjung Bira yang terletak di kabupaten bulukumba yang berada sebelah selatan provinsi sulsel. Untuk berkunjung di tangngung bira, kita harus menempuh jarak kurang lebih 200 kilomeret dari kota Makassar. Untuk menempunya bisa dengan menggunakan kendaraan umum, motor, hingga mobil pribadi, dengan waktu tempuh rata mencapai 4 hingga 5 jam.

Namun selama di perjalanan menuju lokasi pantai tanjung bunga, kita tidak perlu khawatir, karena kita akan di temani dengan panorama alam yang indah. Selain itu kita juga akan di sambut dengan deretan kapal phinisi yang ada di desa tanah beru. Di lokasi ini kita juga dapat melihat langsung pembuatan kapal phinisi yang di kerjakan oleh warga tanah beru.

pantai tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya, pasir yang ada di tanjung bira sangat putih dan halus bahkan gaungannya terdengar hingga ke mancanegara. Hal tersebutlah yang banyak menarik minat wisatawan manca Negara ataupun wisatawan domestik untuk berkunjung di pantai tanjung bira. Kehalusan pasir putih pantai bira memang sangat halus bahkan tidak ada yang menandingi nya di sulsel. Pasir putinya bahkan memasuki deretan salah satu pasir terhalus di dunia.

Jika anda berada tempat wisata pantai tanjung bira, anda di pastikan akan terpukau oleh keindahan pesona alamnya. Dari pasir putih lokasi yang tertata rapi hingga air lautnya yang sangat jernih.

Sedangkan untuk fasilitas, pantai tanjung bira juga telah memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai. Seperti seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 600.000,- per hari. Selain itu kita dapat menikmati pemandangan bawah laut, Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan diving dan snorkling dengan tarif Rp. 30.000,-. Bagi pengunjung yang selesai berenang di pantai, disediakan kamar mandi umum dan air tawar untuk membersihkan pasir dan air laut yang masih lengket di badan. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar pantai, tersedia persewaan motor dengan tarif Rp. 65.000,-. Di kawasan pantai juga terdapat pelabuhan kapal fery yang siap mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata selam ke Pulau Selayar.

Jika di pagi hari, pengunjung juga dapat menikmati sunrise yang merupakanpemandangan pagi hari yang sangat indah, pantai tanjung bira sebenarnya masih bayak menyimpan keindahan pesona alam. Jika anda tertarik, silahkan mengunjungi pantai tanjung bira.

2 komentar: